Ribuan anak siswa dan siswi Raudhatul Athfal (RA) se Kota Bogor mengikuti peragaan manasik haji di The Jungle Waterpark Bogor, pada Selasa (4/10/2022). Pelaksanaan manasik haji yang diselenggarakan oleh pengurus Ikatan Guru RA (IGRA) Kota Bogor itu dibuka resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor Bpk. H. Ramlan Rustandi S.Ag, M.Si ditandai dengan melepas balon ke udara.

 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor menyampaikan apresiasi kepada panitia dan para peserta atas terlaksananya program manasik ini. Ia berharap pelaksanaan praktek manasik ini akan menjadi pelajaran dan pengalaman yang tersimpan dalam memori anak sehingga kelak saat dewasa bisa melaksanakan ibadah haji ke tanah Suci Mekkah dengan baik.

 

Urutan manasik diawali dengan sholat sunnah berjamaah sebelum para peserta melaksanakan deretan praktek rukun ibadah haji lainnya.

 

Program kegiatan manasik Haji IGRA Kota Bogor ini diikuti sebanyak kurang lebih 9000 peserta dari tiap-tiap kecamatan yang dibagi menjadi tiga hari pelaksanaan secara bertahap yakni pada tanggal 4,5 dan 6 Oktober 2022.

 

Lihat videonya : https://www.youtube.com/watch?v=3kmoVjfyCow 






Top